KPU Purworejo cetuskan Deklarasi Kampanye Damai

Graphic1PURWOREJO-KPU Purworejo mencetuskan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Legislatif 2014 bersamaan dengan acara kirab peserta Pemilu, Sabtu (15/3) di depan pendopo Kabupaten Purworejo. Deklarasi Kampanye Damai ditandatangani 12 pimpinan partai politik di Purworejo yakni Medi Priyono SH dari Partai Nasdem, Much Dahlan dari PKB, Purwoko K dari PKS, Prabowo dari PDI Perjuangan, Subandi dari Golkar, Hamdan Azhari dari Gerindra, R Muh Abdullah dari Demokrat, Zusron dari PAN, Wafi M dari PPP, Samino SH dari Hanura, Imam Abu Yusuf darui PBB, dan Frijanto dari PKPI.

Isi Deklarasi Kampanye Damai tersebut yakni peserta Pemilu bersepakat untuk saling menghormati antar peserta Pemilu dan melaksanakan kegiatan kampanye sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, tunduk dan taat kepada peraturan pelaksanaan kampanye, menjaga ketertiban dan kondusivitas dalam kampanye, menyelesaikan masalah yang terjadi dengan musyawarah mufakat dan menghindari segala bentuk kekerasan, intrik, intimidasi, dan provokasi untuk meraih kemenangan.

Tidak melakukan praktik jual beli suara, manipulasi suara, dan penyuapan kepada pemilih dalam bentuk apa pun dalam penyelenggaraa Pemilu. Menghormati dan menghargai proses pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan penyelenggara Pemilu, dan menerima dengan ikhlas kekalahan dan mengakui kemenangan yang sah hasil Pemilu.

Kesepatan dan deklarasi dibuat dengan ikhlas tanpa paksaan demi terselenggaranya Pemilu yang kondusif, damai dan bermartabat. Deklarasi itu dibacakan Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim dan ditirukan oleh pimpinan parpol sebelum ditandatangani. Selanjutnya, digelar kirab peserta Pemilu dengan 20 dokar dan 48 becak keliling kota Purworejo.

Tak hanya itu, peserta Pemilu juga melalukan pawai simpatik dengan kendaraan roda empat dengan rute Purworejo, Kemiri, Kutoarjo, kembali ke Purworejo.  Masing-masing peserta Pemilu mengerahkan rata-rata 10 mobil.  (Dr, Foto Hupmas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: