Sosialisasi Pemilu 2014 kepada Pemilih Pemula dalam IPNU dan IPPNU

Graphic1Purworejo, KPU Kabupaten Purworejo melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dalam wadah organisasi IPNU (Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Kabupaten Purworejo pada hari Selasa, 21 Januari 2014 di Aula Gedung Pertemuan NU Berjan Gebang Purworejo. Materi disampaikan oleh Akmaliyah, S. Pd. I anggota KPU Kabupaten Puworejo Divisi Pemantauan, Pemungutan dan Perhitungan Suara Data dan Informasi, dan Widya Astuti, SS, M. Par anggota KPU Kabupaten Purworejo Divisi Hukum, Pengawasan, Pencalonan dan Kampanye.

Dalam sosialisasi kali ini disampaikan oleh Akmaliyah bahwa pemilih pemula sebagai generasi penerus pemimpin bangsa sangat penting bagi mereka untuk peduli terhadap masa depan bangsa Indonesia, salah satunya diwujudkan melalui partisipasinya dalam Pemilu 9 April 2014 mendatang. “Pemilih pemula sebagai generasi muda yang masih memiliki idealisme yang tinggi diharapkan dapat menjadi pemilih yang cerdas dalam memilih caleg yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing, karena pemilu yang sukses salah satu indikatornya adalah menghasilkan wakil wakil rakyat yang juga berkualitas, yang benar-benar mau mendengarkan aspirasi rakyat dan benar-benar bekerja untuk rakyat”, paparnya.

Ditambahkan pula bahwa para pelajar NU ini juga diharapkan sudah memastikan bahwa dirinya sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), apabila masih ada yang belum terdaftar di DPT mereka masih punya kesempatan untuk menggunakan hak konstitusionalnya dengan mendaftarkan diri dengan cara melapor ke PPS setempat yang nantinya akan dimasukkan dalam Daftar Pemilih (DP) Khusus.  Mereka juga dihimbau untuk mulai mengamati para caleg di Dapil masing masing. “ perlu dicermati apa Visi Misi dan Program mereka, kemudian kualitas, track record nya selama ini dan yang terpenting pula adalah akhlak mereka, karena pemimpin yang baik bukan hanya pemimpin yang pintar dan mumpuni tapi juga pemimpin yang berakhlaqul karimah” pungkasnya.

Sementara materi tentang Kampanye untuk caleg dan partai politik disampaikan oleh Widya Astuti, SS, M. Par selaku divisi Hukum, Pengawasan, Pencalonan dan Kampanye. Disampaikan oleh Widya Astuti bahwa saat ini kampanye yang diperbolehkan adalah penyebaran bahan kampanye pemilu kepada umum, pemasangan alat peraga kampanye ditempat umum, pertemuan tatap muka, dan pertemuan terbatas. Sedangkan untuk rapat umum dan kampanye di media massa cetak dan elektronik masih belum diperbolehkan. (Hupmas)

Satu Tanggapan

  1. Sukses buat Purworejo, dan Indonesia…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: