KPU Mulai Merangkai Kotak Suara

Graphic2WALAU keringat bercucuran, Sugiman (57) warga Kelurahan Kutoarjo RT 03 RW 06, Kecamatan Kutoarjo Purworejo, dengan penuh semangat mencoba merangkai kotak suara Pemilu. Lembaran alumunium itu dirangkai dengan sekrup. Sesekali ia memukuli lembaran aluminum yang bergelombang untuk meluruskannya.

Di hari pertama merangkai kotak suara, ia yang sehari-harinya seorang buruh hanya mampu menyelesaikan 24 kotak. Namun di hari kedua Selasa (21/1), ia mampu menyelesaikan 26 kotak. Setiap kotak ia dihargai Rp 2.000. Itupun ia masih mendapat konsumsi makan siang. “Lumayan Mas, bisa untuk menghidupi keluarga dan menyekolahkan anak,” ujar Sugiman.

Hal senada juga disampaikan Gianto (20) seorang pengangguran lulusan SMK YPK warga Pangen Juru tengah RT 02 RW 05 Purworejo. Ia mengaku senang mendapatkan pekerjaan merangkai kotak suara. Dalam sehari ia mampu menyelesaikan 30 kotak suara dan di hari kedua juga sama. Kalau dirupiahkan berarti ia mendapat Rp 60.000/hari. “Uangnya bisa beli buat rokok dan sebagian ditabung,” ujar Gianto.

Menurut Ketua KPU Purworejo yang juga Divisi Logistik Drs. Dulrokhim mengatakan, untuk mempersiapkan logistik Pemilu 9 April 2014 mendatang, KPU Purworejo mulai Senin lalu (20/1) hingga sepuluh hari ke depan mulai menyetting kotak suara sebanyak 5.664. Jumlah kebutuhan kotak suara untuk seluruh TPS di Kabupaten Purworejo  dari 1.912 TPS sebanyak 7.648. Ditambah untuk kotak suara PPK sebanyak 16 sehingga total kebutuhan kotak suara sebanyak 7.664. Sedang kotak suara yang sudah terangkai sebanyak 2.000. Sisanya yang 5.664 dirangkai oleh 20 orang dari luar KPU.

Sementara untuk kebutuhan bilik suara sebanyak 7.648 juga sudah terpenuhi. “Kami berharap dalam sepuluh hari kerja penyettingan kotak suara, seluruh kebutuhan kotak suara sudah terangkai dan terpenuhi,” ujar Dulrokhim. (Hupmas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: