KPU Buat Mural Sosialisasi Pemilu Sepanjang 36 meter di dinding Artha Tirtha

Graphic1PANAS terik matahari yang menyengat tubuh, bahkan kadang hujan yang mengguyur badan tak dihiraukan empat seniman lukis mural yang tengah asyik melukis di dinding kolam Artha Tirtha Purworejo siang itu. Mereka dengan tekun dan cermat menuangkan daya kreasinya untuk membuat gambar dan tulisan di dinding berukuran dua meter x 36 meter.

Selama empat hari empat malam, (29 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014) akhirnya selesailah sudah mural bergambar lima orang tokoh agamawan yang disampingnya bertuliskan ‘Kan Gunakan Hak Pilihku untuk Negaraku, 9 April 2014 Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD, KPU Purworejo, beserta logo KPU Purworejo.’

Keempat seniman lukis yang mengerjakan mural Sosialisasi Pemilu 2014 dari KPU Purworejo itu terdiri dari Suprihatin dan Siswanto warga Kedung Pucang, Pitoyo warga Kaliurip, dan Fajar Agung Nugroho warga Sindurjan.

Menurut Pitoyo, mural Sosialisasi Pemilu itu akan mampu bertahan selama kurang lebih satu tahun.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Hubungan Antarlembaga Purnomosidi SPt mengatakan upaya terobosan ini harus terus dilakukan. Proyek ini merupakan kerjasama tripartit antara KPU, seniman atau masyarakat dan Diskopperindagpar.

“KPU terbuka untuk menerima masukan ide-ide dari masyarakat untuk media sosialisasi Pemilu.  Kami ingin mengajak masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam perhelatan Pemilu 2014 mendatang,” ujar Purnomosidi.

Sementara itu Ketua KPU Purworejo Drs. Dulrokhim menyambut baik kegiatan itu. Karya mural seniman Purworejo bertemakan Pemilu itu hasilnya cukup bagus, artistik, dan pesannya sangat kuat.

“Ide-ide segar seperti membuat mural tentang Sosialisasi Pemilu itu sungguh sangat membanggakan. Dalam waktu dekat ini kami juga ingin mengadakan lomba mural sosialisasi Pemilu bagi masyarakat umum. OSIS akan kami libatkan dalam acara tersebut,” imbuh Dulrokhim. (Hupmas).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: