Lomba Spanduk Tulis Tangan

Graphic1Purworejo, Minggu 22 Desember 2013, KPU Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan Event Organizer (EO) 1 Boemi Purworejo menyelenggarakan Lomba Spanduk Tulis Tangan dengan lokasi di lingkungan Sekretariat KPU. Pelaksanaan lomba dimulai sejak pukul 09.00 dan berakhir pada jam 14.00 WIB. Peserta lomba yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 12 orang peserta ditambah dengan 8 orang partisipan lomba. Delapan orang partisipan tersebut adalah masyarakat yang memiliki kepedulian untuk ikut memeriahkan lomba dan rata-rata masih dibawah umur 17 tahun.

Lomba spanduk tulis tangan merupakan bentuk sosialisasi Pemilu 9 April 2014 yang melibatkan partisipasi masyarakat secara langsung. Lomba tersebut akan memilih 3 besar terbaik dan 5 besar harapan, dan spanduk hasil lomba sepenuhnya menjadi hak KPU yang nantinya akan di pasang di tempat strategis sebagai bagian dari program sosialisasi KPU Kabupaten Purworejo. Pemenang akan diumumkan pada hari Senin 23 Desember 2013, jam 9 pagi di papan pengumuman KPU dan rencana penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada jam 2 siang.

Penilaian lomba didasarkan pada 3 kriteria utama, yaitu kesesuaian tema, kreativitas dan artisitik. Penilaian dilakukan oleh 3 orang juri yaitu Fajar Agung Nugroho (mewakili seniman), Indartiningsih (mewakili dari panitia) dan Purnomosidi (mewakili dari KPU).

Purnomosidi, S.Pt selaku Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Purworejo, dalam sambutannya menyatakan bahwa lomba spanduk ini adalah upaya KPU dalam mengajak masyarakat peduli terhadap pemilu melalui peranserta ide dan kreativitas yang dituangkan dalam ajakan melalui spanduk. Selain itu spanduk tulis tangan diharapkan lebih menggelitik dan menggerakkan bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014 melalui spanduk karya masyarakat sendiri, tentu setelah dipertimbangkan aspek kepatutan dan kesesuaian atas situasi yang ada .

Lebih lanjut Purnomosidi mengingatkan, Pemilu mesti diletakkan sebagai cara warga negara dalam menentukan pemimpin dan masa depan yang lebih bermartabat dengan cara-cara yang cerdas dan bijaksana serta menempatkan pemilu sebagai proses bernegara bukan sekedar rutinitas 5 tahunan semata. (Hupmas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: