Sosialisasi Pemilu 2014 kepada Pengurus Karang Taruna

Graphic1Purworejo, (7/12) Bertempat di Aula Kecamatan Purworejo, KPU Kab. Purworejo mengadakan sosialisasi kepada pengurus karang taruna se-Kecamatan Purworejo dengan tema Demokrasi dan Pemilu. Meskipun peserta yang hadir tidak maksimal namun acara berlangsung cukup lancar dan antusias. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Camat Purworejo Drs. Edi Novianto, Ketua PPK Kecamatan Purworejo, dan Relawan Demokrasi.

Dalam sambutannya Camat Purworejo menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut dan berharap generasi muda khususnya karang taruna yang ada di Kecamatan Purworejo mendapat manfaat dan informasi yang nyata tentang pelaksanaan pemilu dan pengetahuan akan demokrasi. Pemberi materi terdiri dari 2 orang, yaitu dari Relawan Demokrasi yakni saudara Lucky yang memaparkan materi pemilu 2014 dan dilanjutkan oleh Purnomosidi, S.Pt dari KPU Kab. Purworejo yang memaparkan tentang Demokrasi.

Pemateri Sdr. Lucky menjaskan tentang arti pemilu, bagaimana menjadi pemilih yang cerdas, dan tahapan pemilu 2014. Sedangkan Purnomosidi menjelaskan arti demokrasi, hubungan demokrasi dengan pemilu dan tantangan generasi muda di masa depan. “generasi muda harus melek politik agar mampu menjadi faktor perubah yang berguna bagi masa depan” kata Purnomosidi. “Politik itu bukan hanya monopoli partai politik dan politisi karena politik sesungguhnya adalah ilmu yang mengatur sumberdaya politik demi tujuan akhir mensejahterakan banyak orang“, imbuhnya.

Dalam sesi dialog ada beberapa pertanyaan yang mengangkat persoalan posisi karang taruna dalam politik khususnya Pileg 2014, ada juga yang mengangkat kualitas caleg perempuan yang sekedar mengisi kuota 30% perempuan namun kualitas tidak memadai dan yang terakhir ada pula yang menyinggung tentang partisipasi pemilih. Dalam kesempatan itu, juga di tunjukkan contoh surat suara yang layout dan komposisinya akan menyerupai surat suara sesungguhnya yang akan dipakai dalam pileg 2014, karena saat ini surat suara secara resmi belum dikeluarkan oleh KPU Pusat. (Hupmas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: