KPU Adakan Sosialisasi Pemilu ke Guru PKn

Graphic1PURWOREJO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Sosialisasi Pemilu kepada 59 guru PKn SMA/SMK se-Kabupaten Purworejo di Hotel Sanjaya Inn Purworejo, Selasa (26/11). Materi yang sama juga diberikan kepada para siswa pada Rabu (27/11).

Ketua KPU Purworejo Drs. Dulrokhim dalam sambutannya mengatakan, Sosialisasi Pemilu ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 9 April 2014 mendatang. Sebab menurutnya, dari Pemilu ke Pemilu, partisipasi pemilih di Purworejo menurun.

“Kami berharap para guru PKN yang mengikuti Sosialisasi Pemilu ini menyampaikan kembali ke rekan-rekan guru yang lain dan ke para siswanya agar menyadari akan pentingnya Pemilu. Sebab Pemilu ini untuk memilih calon pemimpin yang akan menentukan nasib bangsa ini dalam lima tahun ke depan,” ujarnya.

Adapun materi yang diberikan, menurut Dulrokhim, Sekilas Purworejo menjelang Pemilu, Asas dan pelaksanaan  Pemilu yang disampaikan Dulrokhim. Lembaga Penyelenggara Pemiliu, hak memilih dan Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlah kursi dan daerah pemilihan (dapil) dan penetepan perolehan kursi dan calon terlipih oleh Suwardiyo, S.Pd, sedang materi Pemilih dan pemungutan penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu oleh Akmaliyah, S.Pd.I.

Sementara materi untuk siswa Sekilas Purworejo jelang Pemilu, Asas dan Pelaksanaan pemilu, Lembaga Penyelenggara, dan Sistem Pemilu oleh Purnomosidi, S.Pt, dan Hak Memilih, DPT, jumlah kursi dan Dapil oleh Suwardiyo, S.Pd.(Hupmas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: