Konsultasi Publik terkait Penyusunan Dapil

IMG_0014_01Purworejo, KPU Kabupaten Purworejo Rabu 27 Februari 2013 menggelar Konsultasi Publik tentang Penyusunan Daerah Pemilihan Anggota DPRD dalam Pemilu tahun 2014. Bertempat di ruang aula KPU Kabupaten Purworejo, konsultasi publik tersebut mengundang Sekda Purworejo, Kesbangpol Linmas Purworejo, Bag Pemerintahan Setda Purworejo, Dispendukcapil, Panwaskab, dan 10 Partai Politik peserta Pemilu tahun 2014.

“kami gelar acara ini dengan mengundang Pemerintah Daerah, Partai Politik, dan Panwaskab untuk mendapatkan masukan terkait usulan penyusunan daerah pemilihan (dapil) di Kab. Purworejo untuk Pemilu tahun 2014, usulan tersebut akan kami ajukan ke KPU melalui KPU Provinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan persetujuan dan ditetapkan oleh Keputusan KPU” papar Muslikhin Madiani.

Kemudian KPU Kab. Purworejo membuat simulasi tata cara penyusunan daerah pemilihan dan penghitungan alokasi kursi setiap daerah pemilihan di Kabupaten Purworejo. “simulasi ini merujuk pada PKPU No.5 tahun 2013 tentang tata cara penetapan dapil dan alokasi kursi, dan ini merupakan konsep kami, jadi kami usulkan masih sama persis dengan Pemilu tahun 2004 dan tahun 2009, nanti apabila ada usulan bisa disampaikan sekarang yang kami buatkan dalam risalah rapat atau secara tertulis yang dapat disampaikan paling lambat tanggal 1 Maret 2013” terang Muslikhin.

Ketika simulasi telah selesai disampaikan oleh KPU diperoleh hasil bahwa seluruh peserta rapat konsultasi publik sepakat dengan usulan yang diajukan KPU Kab. Purworejo.(KW)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: