80 Anggota PPK Pilgub Jateng 2013 dilantik

Purworejo, Selasa 20 November 2012 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo melantik dan mengambil sumpah janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013. Pelantikan yang dilangsungkan di ruang aula KPU tersebut, melantik 80 orang anggota PPK dan dihadiri oleh Bupati Purworejo beserta jajaran MUSPIDA Kab. Purworejo, Camat se-Kab. Purworejo, dan tamu undangan dari Instansi terkait.

Pelantikan PPK PIlgub Jateng Tahun 2013 dilaksanakan serempak di Jawa Tengah, yaitu sebanyak 2865 anggota PPK yang dilantik pada Selasa, 20/11 2012. Dalam sambutannya Ketua KPU Kab. Purworejo, H. Muslikhin Madiani, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Purworejo yang telah memfasilitasi melalui koordinasi dengan Sekda, Assisten Sekda, Camat, sehingga proses pembentukan PPK dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

Di KPU Kab. Purworejo sendiri ada 140 pendaftar yang lolos seleksi administrasi dari total 145 pelamar, yang kemudian ditetapkan menjadi 80 orang dimana untuk masing-masing kecamatan terdapat 5 orang anggota PPK.

Ditambahkan lagi bahwa tugas berat PPK sudah didepan mata, mulai besok sudah tahapan pembentukan PPS, untuk tiap PPS terdiri dari 3 orang anggota, pembentukan sekretariat PPS terdiri dari 2 orang, pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) 1 orang tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan juga pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilgub Jateng 2013 yang terdiri dari 6 orang tiap TPS. “Mohon untuk segera melakukan koordinasi dan konsolidasi baik internal maupun eksternal dengan stakeholder dan pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan guna suksesnya penyelenggaraan PIlgub Jateng Tahun 2013”pesan Muslikhin.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Purworejo Drs. H. Mahsun Zain, M.Ag mengucapkan selamat kepada seluruh PPK terlantik, “saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK, saya juga berharap kepada saudara, agar bekerja secara professional, punya integritas, jujur, adil, dan menjaga netralitas demi suksesnya Pilgub Jateng Tahun 2013”tandasnya.(KW)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: