Kunjungan Wasekjen KPU –Asrudi Trijono, SH

Purworejo, Selasa 22 Mei 2012 KPU Kab. Purworejo menerima kunjungan dari Wasekjen KPU, Asrudi Trijono, SH yang didampingi Kasubbag Umum Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah, Agus Suseno, S.Sos, M.Si.

                Agenda kunjungan tersebut untuk memberikan support kepada KPU Kabupaten Purworejo agar memiliki kesiapan yang prima menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2014. “KPU dan Sekretariat agar merapatkan barisan dan juga menjaga stamina” saran dari Asrudi Trijino, SH. Penjelasan lain yakni mengenai tahapan Pemilu 2014, “perkiraan tahapan Pemilu 2014 terkait verifikasi Parpol yakni pada bulan Juli s.d bulan Desember 2012, tentu saja, Parpol yang akan di verifikasi adalah Parpol yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu dan sudah mendapatkan judicial review dari MA” paparnya. Kemudian untuk anggaran verifikasi parpol yang sampai saat ini masih dibintang padahal sudah disampaikan dalam Rapat dengar pendapat, disarankan untuk membuat Surat Permohonan lagi ke Menteri Keuangan, dimana prosesnya kurang lebih 2 (dua) bulan, tambah Asrudi Trijono.

Asrudi Trijono menjelaskan bahwa UU tentang Pemilu Angggota DPR, DPD, dan DPRD yang baru telah diundangkan pada tanggal 11 Mei 2012 dengan Nomor 8 tahun 2012. “KPU agar segera mempersiapkan diri dan melaksanakan adanya perubahan Undang-undang Pemilu Angggota DPR, DPD, dan DPRD dari UU Nomor 10 tahun 2008 menjadi yang terbaru UU Nomor 8 Tahun 2012” imbuhnya.

Perihal penggunaan anggaran, ditambahkan lagi bahwa KPU Kabupaten Purworejo diharapkan dapat  melaksanakan dengan cermat semua kegiatan sesuai dengan pagu yang ada di DIPA, kebutuhan-kebutuhan yang sudah dialokasikan atau direncanakan harus bisa terserap dengan baik dan dipertanggung jawabkan “jadi jangan ada lagi istilah menghemat anggaran, karena semua anggaran yang ada DIPA sesuai dengan peruntukannya” jelasnya.

                Terkait dengan pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung tahun 2013 mendatang, akan ada perpanjangan masa jabatan Anggota KPU Kabupaten Purworejo.

                Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Kabupeten Purworejo H. Muslikhin Madiani menyampaikan rasa terima kasih dan bangga karena KPU Kabupaten Purworejo yang dipilih untuk dikunjungi Wakil Sekretaris Jenderal KPU. “Dengan kunjungan Bapak Asrudi Trijono, SH selaku Wakil Sekretaris Jenderal KPU ke KPU Kab. Purworejo kali ini, kami berharap banyak mendapatkan bimbingan dan arahan terutama untuk pegawai sekretariat, guna mengejar opini dari BPK yang saat ini masih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”pungkas H. Muslikhin Madiani. (KW)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: