Kunjungan Biro Humas KPU terkait Partisipasi Pemilih

Purworejo, KPU Kabupaten Purworejo Kamis, 8 Desember 2011 menerima kunjungan kerja dari Biro Humas KPU Pusat yang diwakili oleh Edi Purwanto, SH dan Didi Suhardi, SIP. Kunjungan kerja dimaksudkan untuk lebih mengetahui metode sosialisasi yang telah dilakukan oleh KPU Kab. Purworejo juga prosentase pemilihnya. “kedatangan kami disini untuk mengetahui bagaimana kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan juga metode sosialisasi untuk menyongsong Pemilu yang akan datang terkait pendidikan pemilih” jelas Edi Purwanto.

Berdasarkan data yang kami diperoleh bahwa tren prosentase partisipasi pemilih di Kabupaten Purworejo dari event ke event Pemilu mengalami penurunan. Untuk Pilkada putaran II hanya 58,8 persen, kami ingin mengetahui faktor-faktor apa yang menjadi penyebabnya, imbuhnya.

Ketua KPU Kab. Purworejo H. Muslikhin Madiani yang ditemani empat anggota KPU, dalam kesempatan tersebut melaporkan dan menunjukkan arsip-arsip bahan sosialisasi pemilu-pemilu yang telah berlangsung baik itu cetak seperti leaflet, poster, buku, juga soft copy meteri sosialisasi, jingle, foto dokumentasi sosialisasi, jinggle, juga video kegiatan sosialisasi.

Setelah dilakukan kunjungan tersebut, diperoleh faktor penyebab semakin kurangnya partisipasi pemilih, yakni banyaknya kaum urban yang merantau ke luar daerah Purworejo. Seperti dilaporkan oleh KPU Kab. Purworejo, bahwa sebenarnya sudah dilakukan upaya yang maksimal dalam kegiatan sosialisasinya, “dikarenakan faktor perantau yang memang juga tinggi tentunya menurunkan jumlah partisipasi pemilihnya” papar Didi Suhardi, SIP.

Staf Humas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: