Sosialisasi melalui Event Pemilos MA An-Nawawi Berjan Purworejo

Purworejo, KPU Kab. Purworejo hari ini Selasa, 4 Oktober 2011 berkesempatan melakukan kegiatan sosialisasi kepada pemilih pemula, yaitu siswa siswi Madrasah Aliyah An-Nawawi Berjan Purworejo. Kegiatan sosialisasi tersebut bertepatan dengan hajatan MA An-Nawawi menggelar Pemilu Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS untuk periode 2011-2012. Pemilihan dimulai tepat pukul 07.30 WIB setelah dibuka oleh Kepala MA An-Nawawi H. Muslikhin Madiani, dalam sambutannya dikemukakan bahwa telah diadakan kerjasama dengan KPU Kab. Purworejo untuk meminjam kelengkapan logistik di TPS, seperti bilik suara, kotak suara, bantalan, alat coblos, juga tinta. “kami seting sedemikian dengan tujuan memberikan pengetahuan dasar dan gambaran awal pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu Legislatif, Pilpres, juga Pilkada” imbuhnya.

KPU Kab. Purworejo melalui anggota KPU Divisi Sosialisasi, Ir. Bambang Setyoko menuturkan bahwa tujuan diadakan sosialisasi yang juga bertepatan dengan event “pemilos” Pemilu Ketua OSIS di MA An-Nawawi yaitu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya kepada pemilih pemula, dan dengan “pemilos” ini dapat dijadikan gambaran secara teknis perihal pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi pada Pemilu yang ada di Indonesia, dan yang paling penting pembelajaran berdemokrasi bagi siswa itu sendiri.

Pemilos di MA An-Nawawi tercatat jumlah pemilih sebanyak 431 pemilih, yang dibagi kedalam 4 (empat) TPS, pada tiap-tiap TPS dibentuk KPPS dengan 1 Ketua KPPS dan 2 anggota KPPS. Didikuti oleh 6 (enam) kandidat, 3 (tiga) untuk Ketua, dan 3 (tiga) untuk Wakil Ketua. Untuk calon Ketua OSIS, Nomor urut (1) dengan nama Yofif Irawan, nomor (2) nama Fuad Nur Abdillah, dan nomor urut (3) nama Nelya Helmy Tunjung. Untuk calon Wakil Ketua OSIS, nomor urut (1) Umi Robiatul W, nomor urut (2) Arin Hakiki, nomor urut (3) Dina Farida Mulia Syaifi. Setelah pemungutan suara selesai dilanjutkan langsung dengan penghitungan dan rekapitulasi suara, dan pemenangnya untuk Ketua OSIS yakni Fuad Nur Abdillah dengan perolehan suara 158, dan Wakil Ketua OSIS diraih oleh Dina Farida Mulia Syaifi dengan perolehan 161 suara.

Staf Humas

2 Tanggapan

  1. semoga bermanfaat..

  2. Terima Kasih atas tanggapannya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: