Forum Group Discussion, Plus Minus Pencalonan dari Jalur Perseorangan (Independent)

      Rabu, 15 Juni 2010 bertempat di Aula KPU Kabupaten Purworejo berlangsung sebuah kegiatan diskusi kelompok atau disebut dengan istilah (FGD) Forum Group Discussion yang bertemakan Penyelenggaraan Pilkada Purworejo Tahun 2010, Plus Minus Pencalonan dari Jalur Perseorangan. Acara tersebut mengundang 3 (tiga) mantan pasangan calon perseorangan Pilkada Purworejo Tahun 2010, yakni pasangan calon Drs. H. Legiman Misdiyono dan Drs. H. Hartono, S.IP, pasangan calon Drs. H. Ashal Badri, MBA dan HM. Fatkur Rejeki, S.Pd, MM, dan pasangan calon Angko Setiyarso Widodo dan H. Sudiyo, mantan Ketua dan Sekretaris Tim Sukses Pasangan Calon Perseorangan, mantan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) masing-masing 3 (tiga) orang, mantan Panitia Pengawas Pilkada Kabupaten Purworejo 2010, wartawan /jurnalis, dan dari pengamat sosial kemasyarakatan.
         Diskusi yang dimulai kurang lebih pukul 09.00 WIB dibuka dengan pengantar Ketua KPU H. Muslikhin Madiani, disampaikan bahwa digelarnya acara FGD ini bertujuan untuk sharing pengalaman, informasi mengenai berbagai aspek pencalonan dari jalur perseorangan mulai dari aspek figur atau ketokohan calon perseorangan itu sendiri, ketersediaan dana, pemanfaatan media dalam kampanye, juga kendala atau hambatan ketika memobilisasi dukungan.

               Bertindak sebagai moderator sendiri yakni anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Handoko AS, S.Sos yang membuat suasana diskusi jadi mengalir. Dari beberapa aspek pencalonan yang telah didiskusikan, menurut H. Sudiyo (mantan wakil pasangan calon perseorangan) menyimpulkan bahwa ada 3 (tiga) kunci pemenangan untuk calon perseorangan yakni Figur atau ketokohan calon perseorangan, jaringan massa pendukung calon perseorangan, juga ketersediaan dana yang tidak sedikit, ditambahkan oleh Kholik -wartawan Suara Merdeka para calon tidak menggunakan marketing politik dengan mapping isu dimana calon memainkan isu secara lokalitas.

Staff Humas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: