Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat KPU

Purworejo, Selasa 3 Agustus 2010 dilangsungkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2010 di Tingkat Komisi Pemilihan Umum Kab. Purworejo yang dihadiri oleh jajaran Muspida dan Muspika Kab. Purworejo, Panwaslu Kab. Purworejo, Saksi pasangan calon, PPK se-Kab. Purworejo, Satpol PP, Kesbangpol Linmas, Dinas Perhubungan, Tim Asistensi, dan DESK Pilkada Kab. Purworejo.

Rapat pleno yang dilangsungkan di gedung Loka Adibina Komplek Pendopo Kab. Purworejo dimulai tepat pukul 14.00 WIB itu dibuka oleh Ketua KPU Kab. Purworejo H. Muslikhin Madiani, yang selanjutnya dibacakan perolehan suara untuk masing-masing pasangan calon per-Kecamatan untuk seluruh Kabupaten Purworejo, yang dibacakan oleh Anggota KPU Kab. Purworejo Divisi Teknis Abdul Ghofir Muslim.

Hasil dari rekapitulasi penghitungan suara di tingkat KPU Kab. Purworejo dari yang tertinggi adalah sebagai berikut : pasangan H. Daromi Irdjas, SH, M.Si dan Drs. Subhan 71.039 (18,92 %), Drs. H. Mahsun Zain, M.Ag  dan Suhar 66.257 (17,64 %), H. Ponidjo (Letkol Purn. TNI AD) dan Yophi Prabowo. A. Md 57.168 (15,22 %), Ir. H. Akhmad Fauzi, MA dan Hj. Supeniwati 47.093 (12,54 %), Drs. Legiman Misdiyono dan Drs. H. Hartono, S.IP 36.677 (9,77 %), Ir. Yuswantoro, MM dan Drs. Subeno 35.892 (9,56 %), Angko Setiyarso Widodo dan H. Sudiyo 31.367 (8,35 %), Drs. H. Yuniarso Kwartono Adi dan Zaenal Mustofa, SE 19.812 (5,28 %), dan yang terakhir pasangan Drs. H. Ashal Badri, MBA dan HM. Fatkur Rejeki, S.Pd, MM 10.201 (2.72 %).

Ketua KPU Kab. Purworejo H. Muslikhin Madiani menerangkan bahwa berdasarkan hasil perolehan tersebut yaitu belum ada satu pasangan calon yang mencapai 30 % dari total suara sah, dengan berlandaskan hukum Keputusan  KPU Kab. Purworejo No. 36/Kpts/KPU-Kab Pwr/012.329449/2010 tentang Pedoman Teknis Tata Cara Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dalam Pilbup Purworejo Tahun 2010 maka akan dilakukan pemilihan putaran kedua yang diikuti oleh pemenang pertama dan pemenang kedua.

Untuk hasil secara lebih rinci akan disajikan dalam tabel berikut :

tabel berikut :

Satu Tanggapan

  1. Askum pak, dgn adanya pemilihan bupati putaran 2 PPS ataupun KPPS menggunakan DPT yang kemarin atau ada perubahan DPT lg?saya sbg Anggota PPS ingin tau tata cara putaran 2……!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: