Verifikasi dan Rekapitulasi Dukungan Calon Perseorangan

Verifikasi dan rekapitulasi dukungan dari calon perseorangan Sabtu, 29 Mei 2010 telah dilaksanakan di tingkat KPU, yang berlangsung di gedung Loka Adibina komplek Pendopo Kabupaten Purworejo pada pukul 15.00 WIB. Hadir dalam acara tersebut Ketua dan Anggota KPU Kab. Purworejo, Ketua dan Anggota Panwaslu Kab. Purworejo, Ketua dan Anggota PPK se-Kab. Purworejo, Tim sukses dan Bakal Pasangan Calon Perseorangan, dan turut diundang Kapolres Purworejo untuk memberikan himbauan dan pengarahan terkait keamanan selama Pilbup Purworejo tahun 2010.

Dalam kesempatan tersebut, anggota KPU Kab. Purworejo Divisi Hukum Handoko AS, S.Sos membacakan hasil verifikasi dan rekapitulasi dukungan calon perseorangan di tingkat KPU kab. Purworejo, adapun total dukungan untuk peringkat yang tertinggi yakni pasangan Angko Setiyarso Widodo & H. Sudiyo, A.Ma, Pd dengan total dukungan 26.342, Drs. H. Legiman Misdiyono & Drs. H. Hartono, SIP dengan total dukungan 26.160, Drs. H. Ashal Badri, MBA & HM. Fatkur Rejeki, S.Pd, MM dengan total dukungan 24.308, dan untuk Zaenal Arifin & H. Cipto Waluyo total dukungan sebanyak 10.935.

Menurut keterangan Handoko AS, S.Sos bahwa meski belum memenuhi jumlah minimal dukungan, pasangan calon perseorangan tersebut masih diberi kesempatan melengkapi kekurangan dukungannya yakni pada tanggal 8 – 14 Juni 2010, yang kemudian akan dilakukan verifikasi faktual kolektif pada tanggal 2 – 28 Juni 2010. Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 68 Tahun 2009 Tentang Pedoman Teknis Tata Cara Pencalonan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, bahwa dukungan yang ditambahkan pada masa perbaikan berkas maksimal dua kali lipat jumlah kekurangan dukungan sesuai dengan batas minimal dukungan yaitu 4% dari jumlah penduduk Purworejo atau 31.652.

Staff Humas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: