Rakor Persiapan Penetapan DPT

Purworejo, Senin 24 Mei 2010 bertempat di ruang aula KPU Kab Purworejo, berlangsung rapat koordinasi tentang persiapan penetapan DPT Pilbup Purworejo tahun 2010. Rakor dipimpin oleh Ketua KPU Kab. Purworejo H. Muslikhin Madiani didampingi anggota yang membidangi data pemilih Abdul Ghofir Muslim, anggota divisi hukum Handoko AS, S.Sos, juga Bambang Purwahyudi, SH Kasubbag Teknis dan Hupmas tersebut mengundang Ketua PPK dan I (satu) orang anggota PPK se-Kabupaten Purworejo.

Angota KPU Abdul Ghofir Muslim memaparkan tahapan Pilbup khususnya mengenai penyusunan DPT sudah memasuki penyusunan DPSHP yang kemudian akan ditetapkan menjadi DPT di tingkat PPS pada tanggal 1 Juni 2010, di tingkat PPK tanggal 5 Juni 2010, dan di tingkat KPU Rekapitulasi DPT akan ditetapkan pada tanggal 9 Juni 2010.  Proses penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) memasuki tahap akhir, dimana perlu dicermati sebelum tanggal 1 Juli 2010 apabila ada penduduk yang mempunyai hak pilih belum terdaftar dalam daftar pemilih maka harus segera dimasukkan atau di daftar, dan apabila ada pemilih dalam daftar pemilih yang meninggal dunia sebelum tanggal 1 Juni 2010 maka namanya dicoret atau di hapus dalam daftar pemilih, kemudian apabila setelah ditetapkan yaitu setelah tanggal 1 Juni ada pemilih yang meninggal dunia, maka dalam DPT diberikan keterangan MD (meninggal Dunia), paparnya.

Perlu dicermati pula ketika rapat pleno penetapan DPT di tingkat PPS perlu diundang atau diikutsertakan Panwaslu tingkat Desa atau PPL (Panitia Pengawas Lapangan) dan pemangku kepentingan atau stakeholder, pun ketika rapat pleno terbuka tentang penetapan rekapitulasi jumlah DPT di tingkat PPK dan KPU perlu diundang panwaslu dan pemangku kepentingan atau stakeholder, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: