Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Prov. Jateng ke KPU Kab. Purworejo

Purworejo, Rabu 19 Mei 2010 KPU Kab. Purworejo menerima kunjungan kerja dari Komisi A DPRD Prov. Jateng. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui persiapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati tahun 2010 di Kab. Purworejo. Kunjungan ke KPU Kab. Purworejo ini merupakan kunjungan Komisi A ke 15 (lima belas) dari 17 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang melangsungkan Pilkada di tahun 2010 ini.

Ketua KPU Kab. Purworejo H. Muslikhin Madiani memaparkan tahapan Pilbup secara menyeluruh dari tahap persiapan, pelaksanaan, hingga tahap penyelesaian. Sekarang memasuki tahap pencalonan perseorangan, dimana berkas dukungan yang sudah diserahkan ke KPU ada 4 (empat) pasangan calon perseorangan yang sekarang sedang di lakukan verifikasi faktual di PPS, katanya.

Setelah pemaparan persiapan Pilbup Purworejo tahun 2010 oleh H. Muslikhin Madiani, dilangsungkan sesi dialog atau Tanya jawab. Anggota DPRD Prov. Jateng Adi Rustanto dari FDIP menyoroti tentang bagaimana sosialisasi yang dilakukan, dalam sosialisasi tersebut perlu diinformasikan tentang data-data pribadi calon, sehingga nantinya pemilih dapat mengetahui siapa yang dipilihnya, dan dapat melahirkan pemimpin Purworejo yang berkualitas, imbuhnya. Kemudian pandangan dari Ketua Komisi A Prov. Jateng Fuad Hidayat, bahwa dengan sudah masuknya berkas dukungan calon perseorangan ke KPU yang berjumlah 4 (empat) pasangan calon perseorangan, belum lagi nanti dari parpol yang diindikasikan parpol besar, dan gabungan parpol non parlemen juga akan mengusung calonnya sendiri-sendiri, akan semakin membuat potensi atau kerawanan konflik yang tinggi pada Pilbup kali ini, untuk itu KPU Kab. Purworejo dihimbau untuk mempersiapkan diri mengantisipasi kerawanan tersebut. Komisi A Prov. Jateng juga akan terus memantau Pilbup Purworejo hingga selesai nanti, tandasnya.

Staff Humas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: